( 25-June-2019 ) Muhammad Hudori: Manajemen Pelayanan Dasar Penyebab Tingginya Angka Stunting di Indonesia | ( 21-June-2019 ) Muhammad Hudori Ingatkan Peran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Menyukseskan Program FMSRB | ( 20-June-2019 ) Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Menjadi Mentor Seminar Laboratorium Kepemimpinan | ( 19-June-2019 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Fasilitasi RKPD Provinsi Tahun 2020 | ( 13-June-2019 ) Kemendagri Turut Ambil Peran Tangani Kasus Agraria di Daerah | ( 12-June-2019 ) Muhammad Hudori Pimpin Rapat Penerapan Integrasi E-Planning dan E-Budgeting |

Jakarta, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri memfasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pakpak Bharat konsultasi mengenai pelaksanaan dan pengelolaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) bertempat di Data Center, hari Rabu (080519.

Dalam pertemuan tersebut, Kasubbid Pengelolaan Data dan Informasi Bappeda, Imelda Fifth Tina Tambunan, ST menyampaikan bahwa “Kabupaten Pakpak Bharat sejak tahun 2018 telah menggunakan aplikasi perencanaan dan penganggaran, yaitu Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL)”.

Maksud kedatangan Bappeda Kab. Pakpak Bharat dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 050/1331/SJ tanggal 13 Februari 2019 tentang Penerapan e-Planning Sistem Informasi Pembangunan Daerah.

Sesuai dengan SE tersebut, dijelaskan bahwa bagi daerah yang telah memiliki aplikasi perencanaan (e-planning), tetap dapat meggunakan aplikasi dimaksud yang nantinya diintegrasikan dengan aplikasi e-planning SIPD yang dikelola oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Foto: Dok SIPD

Tim SIPD Ditjen Bina Bangda dengan Tim Bappeda Kabupaten Pakpak Bharat

about author