( 25-June-2019 ) Muhammad Hudori: Manajemen Pelayanan Dasar Penyebab Tingginya Angka Stunting di Indonesia | ( 21-June-2019 ) Muhammad Hudori Ingatkan Peran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Menyukseskan Program FMSRB | ( 20-June-2019 ) Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Menjadi Mentor Seminar Laboratorium Kepemimpinan | ( 19-June-2019 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Fasilitasi RKPD Provinsi Tahun 2020 | ( 13-June-2019 ) Kemendagri Turut Ambil Peran Tangani Kasus Agraria di Daerah | ( 12-June-2019 ) Muhammad Hudori Pimpin Rapat Penerapan Integrasi E-Planning dan E-Budgeting |

 

JAKARTA – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori melantik Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri pada Kamis, (16/5/2019) di Ruang Rapat Praja Bakti Utama, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pelantikan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri merupakan tindak lanjut Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.24-651 tanggal 14 Mei 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, bahwa terdapat dua pegawai yang promosi, 14 pegawai mutasi lingkup internal Ditjen Bina Pembangunan Daerah dan tiga pegawai mutasi ke luar komponen serta tiga pegawai masuk Ditjen Bina Pembangunan Daerah yaitu dari Ditjen Dukcapil, Ditjen Pemdes, dan BPSDM.

Hudori menyampaikan kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat pengawas merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan upaya penyegaran organisasi guna meningkatkan kinerja organisasi. “Pelantikan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” tegas Hudori.

Mutasi jabatan, lanjut Hudori, harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan merupakan suatu amanah. Setiap perpindahan tugas dan arena kerja akan memperkaya pengalaman setiap pegawai dalam beradaptasi dengan lingkungan yang berubah sedemikian cepat.

Berikut nama-nama Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri:

1.    Sekretariat

a.       Ahmad Washil, S.Si., M.Si (Kepala Subbagian Sistem, Prosedur dan Kinerja pada Bagian Perencanaan).

b.       Suprapti, S.Sos (Kepala Subbagian Pelaksanaan Anggaran pada Bagian Keuangan).

c.        Shanti Refda, S.E (Kepala Subbagian Perbendaharaan pada Bagian Keuangan).

d.       Djumeno, S.Sos., M.Si (Kepala Subbagian Tata Usaha Pimpinan pada Bagian Umum).

 2.    Direktorat Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah

a.       Arif Rachman, S.E (Kepala Seksi Wilayah IVA pada Bagian Subdirektorat Perencanaan dan Evaluasi Wilayah IV).

b.       Yudhi Timor Bimo Prakoso, ST., MT., M.Sc (Kepala Seksi Informasi Pembangunan Daerah pada Subdirektorat Partisipasi Masyarakat dan Informasi Pembangunan Daerah).

c.        Muhammad Samsulrizal Muttaqien, S.E., M.Si (Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah).

3.    Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I

a.       Sitti Rosnaeni, S.Sos., M.Si (Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Pertanahan dan Penataan Ruang).

b.       Sri Retnowati, S.Sos (Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Energi dan Sumber Daya Mineral).

c.        Dyah Sulistyaningsih, S.IP., MA (Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Pertanian dan Pangan).

d.       Ir. Erni Friska Simanjuntak (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Lingkungan Hidup).

4.    Direkorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II

a.       Jull Stevanus Palandi, S.E., M.M (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Pekerjaan Umum).

5.    Direkorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III

a.       Jody Frency, S.T (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Sosial dan Budaya).

b.       Rizwansyah, S.E., M.M (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Penanaman Modal).

c.        Mochamad Ridwan, S.Sos (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Perindustrian dan Perdagangan).

d.       Dra. Ida Supriyanti Malau (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Pariwisata, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Urusan Pemerintahan Dalam Negeri).

e.       Drs. R. Sigit. Saptowibowo (Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Urusan Pemerintahan Daerah III).

6.    Direkorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV

a.       Willianto P Siagian, S.STP (Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Ketenagakerjaan dan Imigrasi).

b.       Destriana Farid, S.E., MMPd (Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Pada akhir sambutan, Hudori berpesan agar pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat pengawas yang baru dilantik. Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” tutup Hudori. [Mahfud Achyar]

 

 

 

about author